Trend Minggu Ini

Advertisement

Iklan 300x250

Libur tahun baru, warga sesaki Kebun Binatang Ragunan

Momentum libur pergantian tahun dimanfaatkan sejumlah masyarakat ibukota untuk mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Lonjakan pengunjung pun tak dapat dihindari.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat mengungkapkan pihaknya terpaksa menerapkan sistem buka tutup di empat pintu masuk Ragunan.

"Arus lalu lintas cukup padat karena adanya lonjakan pengunjung yang ingin masuk," ujar Wahyu saat ditemui di luar pintu utama TMR, Jakarta Selatan, Kamis (1/1).

"Untuk laporan terakhir jam 12.00 WIB tadi saja sudah ada 95.000 pengunjung," tambahnya.

Wahyu menjelaskan, kendaraan yang hendak memasuki TMR melalui pintu masuk utama Jalan RM Harsono, yakni di depan halte Busway Dept. Pertanian dialihkan ke pintu barat yakni melalui Jalan. Cilandak KKO, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Nanti situasional jika kendaraan yang di sana (pintu barat) sudah menumpuk, maka kita akan buka jalur yang menuju pintu utama. Begitu juga diberlakukan untuk pintu masuk lainnya," paparnya.

Untuk Bus Transjakarta sendiri, lanjut Wahyu, masih bisa melalui jalur utama yakni Jalan RM. Harsono. Selanjutnya, pada pukul 15.00 WIB, Wahyu beserta personelnya bakal berkonsentrasi pada pengeluaran pengunjung.

"Karena kan ada yang sudah dari pagi. Jadi diperkirakan mereka akan pulang sekitar jam 15.00 WIB dan kami perkirakan massa akan selesai di pukul 18.00 WIB," ujarnya.

Wahyu menambahkan, untuk pengamanan sendiri pihaknya menurunkan sebanyak 225 personel.

"Penjagaan ada di ring satu yaiotu di dalam tempat wisata, kemudian ring dua di pintu masuk dan ring tiga yang mengatur lalu lintas," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda