Trend Minggu Ini

Advertisement

Iklan 300x250

Dubes Australia: Industri kopi Indonesia berpotensi tumbuh pesat

Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson mengatakan Indonesia telah menjadi surga bagi penikmat kopi di dunia. Sebagai produsen dan eksportir kopi terbesar keempat di dunia, dia meyakini industri kopi di Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang pesat.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-Jalan

"Industri kopi Indonesia mempunyai potensi pertumbuhan yang tak terbatas. Program Pembangunan pedesaan Australia PRISMA telah membantu lebih dari 2.200 petani dan berharap untuk mencapai 10.000 produsen kopi pada 2018," kata Paul dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (30/9).

Dia sendiri mengaku telah mencicipi kopi dari seluruh Indonesia. Menurutnya, penyajian kopi yang beragam membawa cita rasa tersendiri bagi para pecinta kopi.

"Selama saya berada di Indonesia, saya telah menikmati kopi dari seluruh Indonesia, dari kopi Gayo di Aceh, hingga kopi Toraja dari Sulawesi Selatan, dan kini kopi Flores Bajawa di salah satu caf favorit saya di Jakarta, Anomali," imbuhnya.

Paul menilai, budaya kopi bisa menjadi peluang bagi anak muda untuk memajukan kopi asli Indonesia. Selain itu, banyaknya barista dalam negeri yang belajar di Australia akan menjadi campuran budaya yang bisa dinikmati semua orang.

"Budaya kopi yang tengah berkembang di Jakarta tidak hanya membuatnya lebih mudah bagi saya untuk mendapatkan kopi namun juga membuka lebih banyak peluang kepada kawula muda untuk masuk ke dalam bisnis ini," pungkasnya.

Sumber : Merdeka.com 

1 komentar: