Trend Minggu Ini

Advertisement

Iklan 300x250

Guardiola samakan Stones dengan Ronald Koeman

Josep Guardiola menilai ada kesamaan antara mantan bek Ronald Koeman, yang saat ini melatih Everton, dengan pemain Manchester City John Stones.

Koeman dan Guardiola pernah bermain dalam satu tim di Barcelona pada tahun 90-an. Mereka pernah mengantarkan Barca empat kali juara La Liga dan Koeman dinilai sebagai salah satu bek terbaik pada masanya.

Sebagai pelatih Everton, Koeman menjual Stones ke City pada bursa transfer musim panas kemarin dengan harga 47,5 juta pounds. Guardiola melihat, pemain 22 tahun tersebut ternyata punya kesamaan dengan mantan rekannya.

"Mereka [Koeman dan Stones] hampir sama dalam hal suka memainkan bola. John punya kesamaan dengan Ronald, khususnya dalam mentalitasnya," ucap Guardiola seperti dikutip dari Sportsmole.

"John adalah pemain yang ingin bermain di bawah tekanan. Biasanya, pemain yang ingin mengatasi tekanan adalah pemain bagus. Ronald adalah salah satu bek tengah terbaik yang pernah saya temui,"

"Saya tak bisa membandingkan sekarang, mungkin di masa mendatang. Dalam umpan-umpan bola panjang, Ronald yang terbaik. Tapi John masih muda dan masih akan berkembang."

Pada akhir pekan ini, Guardiola dan Koeman akan bertemu untuk pertama kalinya sebagai pelatih di dua kubu yang berbeda.

Sumber : Merdeka.com 

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda