Trend Minggu Ini

Advertisement

Iklan 300x250

Twitter akan segera usung tab 'Explore' layaknya Instagram

Twitter akan segera usung tab 'Explore' layaknya Instagram
Salah satu jejaring sosial terpopuler, Twitter, akan segera mengusung perubahan pada aplikasi mobile miliknya. Melansir dari Mashable yang mendapat konfirmasi langsung dari Twitter, jejaring sosial yang berbasis di California tersebut sedang melakukan uji coba untuk mengganti tab Moment, dengan sebuah fitur baru dengan nama 'Explore.'

Dengan perubahan ini, Twitter akan lebih 'ramah' dalam pencarian konten, karena sorotan untuk berbagai topik yang sedang trending akan disuguhkan untuk kita. Masih belum dijelaskan lebih lanjut tentang kapan Twitter akan mengaplikasikan fitur ini ke seluruh pengguna Twitter. Sejauh ini, hanya beberapa pengguna Twitter secara acak yang dapat mengakses fitur ini.

Dengan adanya adanya Explore, pengguna juga akan lebih mudah untuk mencari topik yang sedang ramai dibicarakan di berita, serta berbagai event yang ada di sekitar pengguna.

Menurut Twitter, berbagai hal yang jadi trending di berita ternyata jadi prioritas penting di masyarakat. Melansir dari New York Times, Twitter pun kini punya misi untuk memfokuskan para penggunanya untuk menyoroti hal yang sedang trending dan melakukan 'komentar secara langsung.'

Sejenak jika kita renungkan, ini adalah fitur yang serupa dengan tab 'Explore' di Instagram. Meski demikian, algoritma yang diusung benar-benar berbeda, karena Twitter murni menyoroti hal yang trending, dan Instagram menyuguhi pengguna apa yang kira-kira akan disukai dengan melihat aktivitas pengguna yang dia ikuti.

Sumber : Merdeka.com 

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda